Sabtu, 28 Juli 2012

Tips Merawat Mobil Bekas

Mobil bekas saat ini cukup digemari, karena harganya murah dan terkadang kita bisa mendapat mobil dengan kondisi yang masih prima. Mobil bekas memerlukan perawatan yang baik agar tahan lama dan kondisinya tetap maksimal dan aman untuk dikendarai.
Beberapa tips merawat mobil bekas
- Cek ring piston, bila perlu ganti dengan yang lebih kuat dengan melakukan skir klep untuk menghaluskan klep yang sudah berkerak hingga bensin dapat mengalir dengan lancar.
- Cek kondisi mesin secara keseluruhan terutama bagian sistem pengapiannya.
- Cek bila ada kebocoran mesin yang diakibatkan aus atau sudah layak ganti karet pada seal, sehingga oli mobil dapat merembes keluar dari mesin.
- Cek bagian kaki-kaki mobil.
- Lindungi warna mobil dengan car cover.
- Perhatikan kabel-kabel penghantar listrik, bila sudah lama bisa mengelupas dan akibatnya kurang bagus yaitu mengakibatkan mesin tidak dapat dihidupkan dan bisa terjadinya korsleting.
- Lakukan perawatan keseluruhan mobil secara berkala atau service.
- Cek pengereman, periksa apakah bagian ini masih layak pakai, gantilah dengan yang baru bila sudah aus karena untuk pengereman mendadak, rem ini tidak akan bisa langsung memberikan efek stop yang cepat.
- Cek bagaimana kondisi kopling,biasanya setiap orang memiliki kenyamanan beda-beda dalam hal setelan atau pengaturan kopling agar nyaman berkendara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar